Tutorial Kazemaru

Desain Ventilasi Tambang Bawah Tanah

Sistem analisa ventilasi udara Kazemaru adalah sistem komprehensif yang telah dikembangkan agar pekerjaaan analisa jaringan ventilasi udara dapat dikerjakan oleh siapa pun dan dapat dilaksanakan dengan mudah. Sistem ini telah diterapkan di semua tambang utama di Jepang yang memiliki karakter sebagai berikut:
a.    Sistem yang dikembangkan untuk dipergunakan pada komputer/PC (minimal Pentium 233 Mhz) pengoprasiannya mudah
b.   Pembuatan perubahan datadapat dilakukan sembari melihat gambar jaringan ventilasi udara yang ditampilkan pada monitor. Program secara konstan melakukan pengecekkan sehinga kesalahan pengisisan dapat dicegah.
c.  Titik maksimum dari jaringan ventilasi udara yang dapat dilakukan analisa adalah 1.000 titik, jumlah lorong maksimum 2.000 buah lorong.
d.   Lama waktu perhitungan untuk jaringan ventilasi udara yang memiliki sekitar 1000 titik dan 200 buah lorong, pada umumnya membutuhkan waktu kurag dari 2 menit.
e.  Selain dari tahanan udara, sistem ini dapat mempertimbangkan tekanan ventilasi udara alami grafik karekteristik fan, lorong dengan volume udara tetap, dan seperti halnya pintu angin, dapat juga dipertimbangkan tahanan udara yang berbeda berdasarkan arah dari ventilasi udara. Dapat melakukan analisa jaringan ventilasi udara pada saat terjadi kebakaran.
f.   Dapat menampilkan gambar distribusi volume udara, tekanan udara melalui monitor, plotter atau printer.
g. Pada saat melakukan analisa kebakaran, dapat ditampilkan gas kebakaran, suhu, konsentrasi.Juga dapat ditampilkan pergerakan kebakaran sesuai pergerakan waktu.

h.    Memiliki fungsi sebagai data base, sehinga memungkinkan untuk melakukan pengecekan data, perbandingan hasil, dan pencarian data. Selain itu, dapat melakukan perhitungan tahanan ventilasi udara dengan berdasarkan jenis data, panjang lorong, luas lorong,dan koefisien gesek.
3D Viewer
Untuk Software + Data Latihan + Tutorial    download
Sertakan email, untuk password

You Might Also Like

0 comments